Jumat, 24 September 2010

Rangkuman Buku

Judul Buku : Hari Yang Dijanjikan
Pengarang : Najieb Kaulany
Penerbit : Basmala Press, Jawa Tengah
Tahun terbit : 2003
ISBN : 979-97536-0-1

"Hari Yang Dijanjikan" adalah novel brilian, saksi atas kepercayaan kaum muslimin dalam menghadapi Agresi Salibis ke-7 di Mesir, yang dibumbui perjuangan Cinta Suci (karena Allah) seorang majikan terhadap budak Muslimahnya yang taat.

Ketika matahari sudah tenggelam, dan malam mulai merangkak menyelimuti Mansurah dan sekitarnya, Adnan melihat rombongan yang berjalan mendekati tepian sungai. Dengan kudanya dia segera menuju ke sana. Kedua matanya terbelalak melihat Abdul A'la berada di barisan depan sambil tersenyum tenang. Senyuman yang tidak lenyap oleh gelapnya malam. Keduanya melompat dari kudanya, lalu Adnan membuka tangannya, emnyambut sahabatnya yang paling mulia dan menghujani wajahnya dengan ciuman, Adnan memeluk mesra. Di saat seperti ini, Adnan sadar bahwa persahaabatn sejati dan suci karena Allah adalah sesuatu yang paling indah dalam hidup dan perjuangan dalam menggapai tujuan yang mlkia, melawan ancaman yang berbahaya selama perjuangan itu menambah ikatan hati dan perasaannya.

Ketika Abdul A'la merasakan kedua lengan sahabatnya memeluknya kuat dan menepuk puunggung sahabatnya dengan lemb lalu berkata,

" Jangan kamu lupakan perasaanmu banyak2, mereka ada yang lebih berhak daripadaku".
Adnan tidak merubah posisinya, lalu dia membalas,
"tidak ada yang lebih aku cinati selain daripadamu".
"kau bohong. Apakah kamu akan tetap berkata demikian kalau kamu tahu bahawa Zumrudah termasuk dalam rombongan ini?"
Adnan mengeluh,
"ah....."


Baca deh buat Referensi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar