Jumat, 24 September 2010

Rangkuman Buku: The Anger Habit in Parenting

Bagi anda yang sudah mempunyai anak atau anda seorang guru baik di Pre-School, kinder Garten, maupun Elementary School atau setidaknya anda adalah seorang penggemar buku Psikologi anak, anda wajib baca buku yang judulnya: The Anger Habit in Parenting, Terapi Menghilangkan Kebiasaan Marah pada Anak. Buku ini mampu menjawab persoalan anda, antara lain:
 Bagaimana mengendalikan kemarahan orang tua pada anak
 Bagaimana memarahi anak “secara positif”
 Bagaimana menghindari konflik yang berkepanjangan
 Kapan orang tua harus marah dan kapan menghindari marah
 Apa dampak kebiasaan marah orang tua terhadap anak-anak
 Mengapa kemarahan bisa berakibat (amat) buruk bagi anak-anak.

Setiap orang tua pastilah berkeinginan mencintai dan tidak ingin melukai hati anak-anaknya. Kenyataannya, ada saja “alasa” untuk memarahi anak-sulit dibangunkan, malas belajar, idak menutrut orang tua, dan sebagaimnya. Begitu kemarahan itu terjadi sekali, dua kali, ia akan menjadi kebiasaan dan mewarnai kehidupan keluarga.

Padahal, sebagaimana ada “alasan” untuk marah , selalu ada “alasan” untuk tidak marah, serta ada “alasan” untuk marah dengan cara yang positif. Dalam buku karangan Dr. Carl Semmelroth, Ph.D ini lengkap dan praktis. Sang pakar psikologi ini juga menunjukan bagaimana mengelola kemarahan orang tua terhadap anak dengan:
 Menegenali dan menghentikan kebiasaan marah
 Manajemen konflik tanpa menggunakan amarah dan ancaman
 Mengontrol marah dan membangun hubungan yang menyenangkan dalam keluarga.

Dengan mengelola kemarahan orang tua secara positif, atmosfer keluargapun akan sangat kondusif bagi prkembangan jiwa dan fikiran anak-anak anda tercinta.
Isi buku inipun menyertakan kolom latihan-latihan yang jharus anda isi untuk menuliskan kemarahan-kemarahan apa saja yang telah anda lakuakn dan bagaimana solusinya.
Jangan khawatir pula harga buku terjemahan ini tidak terlalu mahal, bisa dijangkau oleh semua kalangan, mulai dari mahasiswa,, guru/dosen, atau anda sebagai ibu rumah tangga,.
Penasaran...??? segera peroleh buku ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar